Contoh Ceramah Pendidikan

Written By admin on Friday, June 15, 2012 | 7:31 PM

Contoh Ceramah Pendidikan - Berikut ini adalah beberapa contoh ceramah pendidikan yang berhasil gw kumpulkan setelah berseluncur bareng dengan mbah google. Jika anda ingin tahu tentang contoh ceramah pendidikan ini. Silakan anda dapat membaca artikel tentang contoh ceramah pendidikan dibawah ini.

Contoh Ceramah Pendidikan



Contoh Ceramah Pendidikan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama marilah kita sama-sama memanjatkan puji dan syukur kepada Allah Swt, di mana pada hari ini kita semua masih diberi beberapa kenikmatan, yang sama sekali tidak bisa kita hitung, berapa kenikmatan yang Allah berikan kepada kita. Shalawat dan salam semoga senantiasa tetap tercurahkan kepada Baginda Nabi besar kita Muhammad saw.

Bapak/Ibu guru yang saya hormati

Rekan-rekan seperjuangan yang saya banggakan, dalam kesempatan yang baik ini perkenankan saya untuk berpidato dengan mengambil tema:

"Pendidikan"

Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati,

Pendidikan merupakan suatu kewajaran bagi kita semua baik itu pendidikan jasmani, rohani, formal maupun nonformal, di sekolah ataupun di luar sekolah.

Di jaman yang serba modern ini kita dituntut untuk terus berpacu menggal ilmu pengetahuan, kalau kita lengah sedikit saja kita akan tertinggal jauh oleh teman-teman kita yang terus berpacu menggali pengetahuan.

Rekan-rekan seperjuangan yang dimuliakan oleh Allah, kita semua telah sadar dan menyadari betapa pentingnya pendidikan, semenjak kita duduk di bangku sekolah dari TK, SD sampai sekarang kita akan meninggalkan bangku sekolah MTsN ini, banyak sekali ilmu yang kita dapatkan baik itu ilmu pengetahuan umum maupun ilmu agama, dari yang tidak tau kita bisa tau, dari yang tidak mengerti kita bisa mengerti.

Untuk itu, dalam kesempatan yang baik ini perkenankan saya untuk menyampaikan ucapan rasa syukur kehadirat Allah Swt. Dan ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada Bapak dan Ibu Guru di mana beliau tidak ada bosan-bosannya untuk terus menerus mengingatkan kepada kita untuk rajin belajar dan belajar. Dengan dorongan itu Alhamdulillah kini kita memetik hasilnya.

Dengan selalu memohon ampun dan ridho-Nya semoga apa yang kita cita-citakan Allah Swt mengabulkannya. Amin ya Rabbal Alamin.

Kiranya hanya itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini, mohon maaf atas segala kehilafan dan kekurangannya.

Wabillahitaufik Walhidayah

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Contoh Ceramah Pendidikan

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Salam sejahtera bagi kita semua

Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan YME, karena berkat rahmat dan karuniaNya pada hari yang berbahagia ini kita dapat berkumpul dalam rangka acara pelatihan peningkatan mutu pendidikan yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan nasional 2 Mei 2011.

Pelatihan peningkatan mutu pendidikan ini bertujuan untuk mewujudkan dunia pendidikan yang mampu membangun insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif, yang berkeadilan, bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyarakat lokal serta global.

Melalui pelatihan peningkatan mutu pendidikan ini kita ingin membangun manusia Indonesia seutuhnya sebagai subyek yang bermutu. Melalui proses pembangunan pendidikan, pada hakikatnya adalah mengembangkan seluruh potensi manusia melalui keseimbangan olah hati, olah pikir, olah rasa, dan olah raga yang dilakukan seiring dengan pembangunan peradaban bangsa.

Atas dasar itulah, langkah kita kedepan menjadi bagian penting yang menentukan perkembangan pendidikan di tanah air ini dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945, yang secara tegas menyebutkan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan.

Marilah sebagai insan pelaku dan penentu kualitas dunia pendidikan dimasa depan, kita bersama-sama dengan semangat serta kesadaran mencoba memberikan tenaga serta pikiran terbaik kita demi kemajuan dunia pendidikan.

Demikian pidato ini saya sampaikan semoga bermanfaat bagi para peserta dan hadirin sekalian.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Contoh Ceramah Pendidikan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bapak, ibu guru yang saya hormati dan saya cintai.

Pertama-tama marilah kita ungkapkan rasa syukur terhadap Allah Swt, atas rahmat serta hidayah-Nya yang telah dicurahkan kepada kita semua sehingga pagi yang cerah ini kita bisa berkumpul bersama di dalam aula ini.

Saudara-saudaraku yang saya hormati tujuan saya berdiri disini adalah mengajak para remaja agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan saya juga mengajak pararemaja untuk berbuat perbuatan positif.

Oleh karena itulah pada masa seperti ini peran orang tua dan lingkungan sangatlah mempengaruhi arah hidup mereka selanjutnya jika orang tua gagal menjadikan diskusi yang menarik bagi mereka dan lingkungan tidak mendukungnya dengan hal-hal yang positif, maka dipastikan mereka akan kehilangan arah dalam pencarian jati diri sehingga dapat menyebabkan mereka terjerumus dalam hal-hal yang negatif misalnya, pergaulan bebas, narkoba dan hura-hura

Oleh karena itu, agama menjadi salah satu kunci yang paling penting dalam mengarahkan pergaulan remaja.

Demikian hal yang saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk para remaja. Namun jangan lupa perbuatan itu juga harus diimbangi dengan keimanan yang kuat sehingga kita bisa lebih kuat untuk menjalankannya, dengan demikian kita dapat mencapai kehidupan yang bahagia dunia dan akhirat.

Mohon maaf jika ada kekurangan kata.

Wabillahitaufik Walhidayah

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Sekian artikel mengenai contoh ceramah pendidikan. Semoga artikel mengenai contoh ceramah pendidikan bermanfaat bagi anda semua.


0 comments:

Post a Comment